2/04/2015

KitKat Kuasai 30% Ekosistem Android

Google telah secara resmi untuk merilis produk Nexus 9 dan serta Android untuk versi 5.0 Lollipop ke dalam pasaran dimana dengan versi terbaru ini maka sangat nyaman dengan memeiliki fitur Tablet TV Analog. Langkah tersebut telah disebutkan sebagai salah satu cara pada perusahaan untuk dapat untuk lebih mendorong sebuah ekosistem dan serta sebuah angka adopsi di sistem operasi teranyar Android yang di mana baru saja telah dihadirkan oleh perusahaan tersebut.

Menariknya lagi, perusahaan yang telah berpusat di kota Mountain View, Negara California tersebut telah disebutkan juga tengah untuk lebih berusaha untuk dapat mendorong angka adopsi untuk sebuah sistem operasi Android untuk versi yang sebelumnya, yaitu Android 4.4 KitKat. Platform robot hijau yang telah mencantumkan sebuah merek cokelat populer tersebutt telah diungkap telah mendapatkan pertumbuhan yang cukup sangat signifikan.




Dikutip dari media besar, dari laman produk Phone Arena, Android 4.4 KitKat juga telah mampu mencapai 30% jumlah ekosistem Android yangtelah ada di dalam pasaran hingga sampai akhir bulan Oktober. Jumlah tersebut telah melonjak dengan cukup tinggi, 5,7% daripada bulan bulan yang sebelumnya.

Sumber yang sama juga telah menyebutkan bahwa pada bulan Agustus hingga sampai bulan September 2014, adopsi produk Android KitKat telah mengalami meningkat sekitar 3,6% dari bulan bulan yang sebelumnya. Sedangkan di bulan Juli ke bulan Agustus 2014, platform mobile tersebut telah mengalami peningkatan dengan sebesar 3% dari bulan yang sebelumnya.



Sedangkan dengan secara keseluruhan adopsi versi Android lawas yang lainnya telah sempat mengalami yang namanya penurunan pada bulan Oktober ini sebagai berikut: produk Android 2.3 Gingerbread tellah turun dari angka 11,4% turun menjadi 9,8%, versi 4.0 Ice Cream Sandwich telah turun dari 9,6% ke angka 8,5%, dan untuk versi 4.1 Jelly Bean telah sempat melorot dari 53,8% jadi 50,9%.

1 komentar: